TIPS Buat Blog Bagi Pemula

>> Jumat, 23 April 2010

Untuk para pemula langsung saja membaca tips dibawah ini :

1. Mulai dengan Membaca

Ada yang mengatakan, sebelum belajar menulis maka belajarlah membaca. Dunia blog adalah dunia menulis. sebelum mulai menulis di blog ada baiknya melihar beberapa blog orang lain yang dapat memberikan inspirasi apa yang akan kita tulis

2. Memilih Mesin Blog
Dari langkah diatas, dapat diketahui mesin blog apa yang sebaiknya digunakan. Bisa saja wordpress, blogspot, dan berbagai blog engine lainnyayang banyak tersebar diinternet

3. Mulai Posting
Setelah membuat blog, maka mulailah menulis di blog. Mungkin bagi pemula banyak yang binggung menulis apa untuk pertama kali. Ide tulisan mungkin bisa dimulai dari tentang diri sendiri, mengapa membuat blog, siapa yang memperkenalkan blog, atau bisa juga memposting hal-hal yang disukai.


4. Memilih Bahasa
Bahasa mungkin suatu hal yang sepele namun sangatlah penting untuk ditentukan. Sangat disarankan untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar, baik itu bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Intinya semakin banyak yang mengerti bahasa di blog maka semakin bagus.

5. Tata Bahasa
Tata bahasa yang baik sangat diperlukan dalam menulis di blog. Jangan menulis di blog seperti menulis SMS tyang banyak singkatan dan hanya dimengerti oleh beberapa orang tertentu. Tulislah kata yang dimengerti oleh banyak orang orang (pembaca)

6. Tentukan Tujuan Ngeblog
Sangat jarang blogger yang bisa menentukan tujuan ngeblognya ketika dia baru mulai belajar ngeblog. Kebanyakan blogger pemula bertujuan untuk "having fun", sekedar ingin tahu, ikut-ikutan teman untuk ngeblog. Jadi sebaiknya bila ingin membuat blog ada baiknya ada tujuannya, seperti : berbagi ilmu pengetahuan dan informasi, memberikan keuntungan, dan hal lainnya yang bermanfaat.

Download Artikel ini

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website Hosting

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP